jump to navigation

Alkisah….nasib,,,yang belum pas Desember 26, 2010

Posted by herusk in travelling.
trackback

alkisah ada sebuah keluarga, dalam rangka mengisi liburan maka keluarga itu berniat untuk mengunjungi salah satu saudaranya
dan hari yang ditentukan telah tiba,, maka berangkat lah keluarga itu ketempat rumah saudara mereka,,setelah melalui perjalanan yang tidak lama sampailah keluarga itu kerumah saudara mereka,,,mereka pun memarkir kendaraan ditepi jalan dan mengetuk pintu rumah,,dari dalam rumah terdengar sapaan dan pintupun terbuka,, munculah sesosok anak laki2,,setelah tau ada saudara yang datang anak itu memberitahu bahwa orang tuanya sedang pergi,, wah ni gak bisa ketemu pikir keluarga ini dalam hati dan anak laki-laki itu berusaha menghubungi orang tuanya ,,maka berbincanglah mereka melauli hp namun karena ada keperluan saudara itu tidak dapat menemui,,,hmmm, ya udah lain kali saja ya,,,
akhirnya mereka pamitan untuk pulang karena tidak bisa bertemu,

Namun dari kejadian itu munculah ide baru ,
karena hari masih pagi maka keluarga itu memutuskan untuk pergi ke tempat wisata air,,ya dari pada pulang lebih baik kita ketempat wisata,,maka meluncurlah keluarga itu ketempat wisata yang dituju,,walau memang ini baru sekali ini mereka kesana namun mereka tidak mengalami kendala..sampailah mereka ditujuan,,, dan orang2 sudah banyak yang mengunjungi tempat wisata itu,,ternyata liburan gini banyak orang berkunjung,, ketempat pemandian itu,, wah rame juga , palagi ada hiburan musik,,waterboom, sama flying fox,,wah jadi makin lengkap fasilitasnya,, menjadikan oran2 bikin mengisi liburan ditempat ini,, maka setelah memarkir kendaraan mereka menyusuri jalan setapak sambil melihat pengunjung yang sedang mandi hari itu cukup ramai karena bertepatan hari libur dan anak sekolah juga liburan jadi pas orang untuk berliburan.

mereka pun memilih untuk duduk di tikar yang sudah disediakan penjaja makanan,, sambil menikmati segelas teh manis hangat dan sepiring gorengan hmm keluarga itu menikmati pemandangan sambil melihat orang bersenda gurau,, melihat orang yang mandi ditempat itu,,suasana saat itu cukup ramai orang2 banyak berkunjung untuk berlibur ditempat itu,, mereka juga membawa anak2 bahkan ada kakek dan nenek ada yang ikut menemamani berlibur,, ya suasana tempat hiburan orang berlalu lalang,,banyak penjaja makanan yang membikin perut tergoda,,.apalagi pohon-pohonnya cukup besar sehingga membuat suasana semakin enak untuk dinikmati,,,ya bisa untuk melepas penat setelah sekian lama kita bekutat denga kesibukan sehari-hari,,,namun tidak berapa lama angin berhembus cukup kencang yah ini tanda-tanda mau hujan ,,, mereka pun bergegas ketempat kendaraan karena juga hari mulai menjelang siang,,apalagi perut sudah mulai berbunyi tanda mau diisi,, ya,, bagusnya kita cari makan siang aja,,, hmmm dekat sini ada tempat wisata gitu tempat pemancingan ikan tawar,,,sampailah mereka di parkiran gerimis pun mulai banyak turun ke bumi,, yah harus pakai mantol hujan gitu, dan seteleh selesai maka perjalanan itu mereka mulai dengan sedikit bertanya ke orang tentang letak tempat itu sampailah mereka kekawasan wisata makan yang mereka tuju,,,teryata banyak tempat yang tersedia,, mereka malah bingung memilih mana yang mau mereka kunjungi.
Setelah berputar-putar mereka pun mengunjungi tempat yang mereka anggap tidak terlalui rame karena takutanya nanti lama,,,masuklah mereka kesalah satu rumah pemancingan ya rumah pemancingan no 14 nomor yang diharapkan memberikan sesuatu yang berkesan di liburan hari itu,,setelah memarkir kendaraan maka memesanlah sang ibu berharap agar pesanan akan matang tidak dalam waktu lama,,

Dan waktu terus berputar sambil bersenda gurau keluarga itu dengan setia menunggu,,,tapi ada suatu hal yang bikin ragu-ragu,, lah pelayan kok keliru kasih pesanan makanan kesebelah ,,mereka merasa tidak pesan. Wah ini ada yang gak beres dah,,,masak dari tadi cuma minuman aja yang datang,,setiap ada pelayan yang terlihat ada harapan pesanan datang,,,namun tidak datang juga,, sampai mereka menanyakan pesanan mereka 2 x katanya sudah diurutkan tunggu nanti diantar,,,

Akhirnya sampai juga batas kesabaran karena tempat yang sebelah kanan dan kirinya sudah selesai makan malah ada yang baru datang aja juga sudah dihidangkan, mereka bergegas untuk pulang dan mereka menanyakan kenapa pesanan mereka tidak kunjung datang.

Ada sebuah jawaban Karena hari itu bayak pengunjung, walah itu klasik banget masak banyak penunjung bikin repot ya gak usah jualan saja,,,klo repot gitu… la orang jualan pasti pingin banyak pengunjung yang beli,,,apalgi teryata di bon malah terdapat tambahan pesanan walah semakin tidak ngeh ni penjual. la gak pesan gitu kok malah ada tambahan,,,trus sapa yang pesan walah teryata bok ruang sebelah siapa juga ganti nomor bok ruang. yah dari pada kelamaan diputuskan tidak jadi makan disitu,,,pelayanan yang tidak profesional,,,,dan telah membuat kecewa,,, dan so pasti tak kan pernah ketempat itu lagi,,,,
Akhirnya setelah membayar minum keluarga itu bergegas pulang walau rasa kecewa itu masih ada.ya rasa penasaran akan tempat yang terkenal itu sirna menjadi sebuah kekecewaan.

Mungkin ini perlunya sebuah manajemen orang tidak hanya menejar omset tapi bagaimana penjual melayanai konsumenya dengan sebaik-baiknya,,, karena melalui konsumen merupakan tempat promosi yang ampuh,,,apalagi informasi dari mulut kemulut,,,orang akan lebih yakin,,,

Semua sudah terjadi semoga liburan selanjutnya kejadian ini tidak terjadi karena masih banyak tempat yang belum dikunjungi dan tentu saja tidak sama pelayanannya,,, ya semoga begitu,,,,,

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: